Sunday 30 December 2012

Artikel Facebook Banyak Dicari


San Francisco -(Berita SuaraMedia) - Facebook menjadi artikel yang paling banyak dicari di situs ensiklopedia populer, Wikipedia, untuk edisi bahasa Indonesia selama tahun 2012. Urutan kedua ditempati artikel tentang Indonesia, disusul dengan artikel YouTube, sepak bola, dan bola voli.

Data ini diterbitkan oleh pakar perangkat lunak asal Swedia, Johan Gunnarsson, sebagai bagian dari Klik proyek Wikitrends. Yang juga masuk sepuluh besar artikel yang paling banyak dicari adalah proklamasi kemerdekaan Indonesia, bola basket, sejarah Indonesia, budaya, dan Presiden Indonesia pertama, Soekarno.

Tulisan tentang Super Junior, boyband asal Korea, berada di urutan 14, jauh di atas Agnes Monica yang berada di posisi 40. Agnes menjadi satu-satunya artis Indonesia yang namanya masuk di daftar 100 artikel yang paling banyak dicari di Wikipedia Indonesia.

Di Wikipedia ini Agnes juga lebih populer dibandingkan boyband Inggris yang sedang naik daun, One Direction. Untuk politisi yang masih aktif berkarier, hanya Joko Widodo alias Jokowi yang masuk 100 besar.

Untuk klub sepak bola, Manchester United paling banyak dicari meski klub yang bermarkas di Old Trafford ini hanya berada di urutan 67.(BBC/DNI)

1 comment: