Sunday, 23 December 2012



Samsung mengumumkan pihaknya berhasil menjual 30 juta unit smartphone Galaxy S III. Prestasi ini diraih dalam 150 hari atau 5 bulan setelah produk tersebut dirilis pada Mei 2012.

Samsung mengumumkan pihaknya berhasil menjual 30 juta unit smartphone Galaxy S III. Prestasi ini diraih dalam 150 hari atau 5 bulan setelah produk tersebut dirilis pada Mei 2012.
Suaramedia - Setelah cukup lama menguasai pasaran smartphone dunia, iPhone 4S harus menyerahkan singgasananya kepada produk pesaingnya, Samsung Galaxy S III.

Menurut perusahaan riset pasar Strategy Analytics, seperti dikutip dari Cnet, Samsung berhasil mengapalkan 18 juta unit Galaxy S III ke seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun fiskal 2012 yang lalu.

Sementara iPhone 4S hanya kalah sedikit dari Galaxy S III. Smartphone milik Apple tersebut berhasil dikapalkan sebanyak 16,2 juta unit.

Dengan jumlah yang diraihnya tersebut, Samsung Galaxy S III berhasil merengkuh 10,7 persen market share smartphone secara global. Apple dengan iPhone 4S-nya berhasil merebut 9,7 persen market share. Menurut prediksi dari Neil Mawston, Executive Director Strategy Analytics, prestasi yang diperoleh Samsung ini sayangnya tidak akan berlangsung lama. Samsung diprediksi harus menyerahkan kembali posisi yang diraihnya tersebut pada bulan Desember mendatang.

"Posisi Galaxy S III sebagai smartphone yang paling laku di dunia tampaknya tidak akan berlangsung lama," kata Mawston.

"iPhone 5 memulai dengan baik, diperkirakan ada 6 juta unit yang dikapalkan pada kuartal ketiga tahun 2012. Kami memperkirakan jumlah iPhone 5 yang dikirim pada kuartal keempat tahun 2012 akan mengalahkan Galaxy S III," lanjut Mawston.

Apple memang baru meluncurkan iPhone generasi terbarunya pada kuartal ketiga tahun 2012. Walaupun baru diluncurkan, iPhone 5 sudah mendapatkan perhatian besar. Pada minggu pertama penjualannya, smartphone yang berbasis iOS 6 tersebut langsung laku 5 juta unit dan menyentuh angka 6 juta pada akhir kuartal ketiga.

"Apple akan segera kembali mendapatkan gelar smartphone paling populer di dunia," tutup Mawston.(om)

1 comment: