Sunday 30 December 2012

Facebook Rilis Aplikasi Facebook Camera


Facebook sebagai jejaring sosial paling terkenal saat ini sedang melakukan berbagai inovasi dan kreasi untuk membuat para facebooker lama bermanja-manja dengan jearing sosial yang paling banyak digunakan ini.

Beberapa waktu lalu Facebook telah merilis aplikasi Facebook Messenger yang berguna untuk chatting tanpa perlu membuka browser. Kali ini, Facebook merilis sebuah aplikasi Facebook Camera

Facebook camera merupakan aplikasi yang ditujukan untuk para pecinta gadget dan pengguna smartphone. Facebook Camera ini merupakan aplikasi terbaru yang hampir mirip dengan Instagram. Kegunaanya untuk meng-upload photo, editing photo, serta tap dan pula pengguna dapat memberikan komentar untuk photo-photo yang telah dibagikan melalu jejaring sosial Facebook.
Berbagai fitur andalan facebook camera tersebut kurang lebih sebagai berikut :
Integrasi dengan Facebook
1. Facebook Camera memang terintegrasi dengan layanan Facebook.com
2. Dapat melakukan photo tagging
3. Tag photo merupakan fitur yang juga diusung oleh aplikasi Facebook camera ini.
4. Terdapat tombol like dan comment
Layaknya Facebook.com aplikasi ini juga memberikan layanan yang sudah dikenal yaitu like dan comment.
6. Cropping photo
7. Facebook camera dilengkapi fasilitas editing photo yakni dapat melakukan cropping foto.
8. Multiple upload
Fitur multiple upload ini menjadi pembeda dengan Instagram dimana pada facebook camera pengguna dapat meng-upload foto dalam jumlah banyak secara bersamaan.

Namun, Para Facebooker Indonesia sepertinya harus bersabar untuk menikmati layanan terbaru dari Facebook tersebut. Karena untuk sementara ini layanan tersebut hanya terdapat pada negara-negara yang berbahasa Inggris. Selain itu, sementara ini facebook camera hanya dapat dinikmati oleh para pengguna sistem operasi IOS. Jadi para facebooker perlu bersabar dan kita tunggu perkembanganya lebih lanjut.

1 comment: