Wednesday 6 February 2013

Tipe Konsumen Masa Depan Indonesia


Jakarta - Membaiknya kondisi ekonomi Indonesia berdampak terhadap perilaku konsumen Indonesia. Diprediksi akan terjadi perubahan aktivitas dan perilaku konsumen Indonesia ke depan sehinggga pebisnis harus menangkap perilaku ini supaya produk dan jasa yang ditawarkan tetap diminati konsumen.

Apa saja perilaku konsumen masa depan Indoensia itu? Pengusaha nasional Sandiaga Uno memiliki penilaian tersendiri terhadap konsumen masa depan Indonesia, salah satunya ialah konsumen Indonesia ingin memperoleh pelayanan atau produk dengan cepat tanpa harus menunggu lama.

"Ke depannya konsumen makin istant harus dapet dengan cepat," tutur Sandi di acara bincang-bincang d'Preneur yang digelar di Menara Bank Mega.

Selain itu, tambah Sandi, konsumen Indonesia kedepan akan sangat kritis. Menurutnya, ketika konsumen merasa kecewa terhadap sebuah layanan atau produk, sebut Sandi, sang konsumen langsung mencurahkan kekecewaannya di media sosial.

"Kedua kalau kecewa langsung ngomong, langsung ngetweet semua dia beritahu," tambahnya.

Terakhir, konsumen Indonesia kedepan memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi. Hal ini menurut Sandi harus memperoleh perhatian khusus bagi para pebisnis.

"Konsumen ke depannya sangat mobile dia enggak suka diam di satu tempat, pergi hari ini ada di Surabaya besok ada di Medan, Manado dan lain-lain," pungkasnya. (sumber: detik)

1 comment: