Friday 10 May 2013

Cara Gampang Membuat Fan Page di Facebook

Di Twitter kita bisa mendapatkan Followers dengan jumlah tidak terbatas, Di Facebook ada yang namanya halaman penggemar atau Fan Page Facebook yang juga dapat berguna untuk menjaring penggemar dengan jumlah tidak terbatas, dimana penggemar itu cukup menyukai “Like” saja untuk mendapatkan kabar berita berupa status dari idolanya tersebut.

Selain untuk menjaring penggemar, banyak juga kegunaan membuat fan page di facebook, misalnya buat jualan atau mempromosikan usaha atau jasa yang tengah kita kembangkan. Saya sendiri membuat fan page di facebook tujuannya adalah untuk membagikan info-info yang ada di blog ini.

Membuat Fan Page Facebook adalah sangat penting sekali, karena melalui media fan page facebook ini adalah juga termasuk ke dalam salah satu media promosi paling efektif di internet. Dan untuk cara membuatnya sangatlah gampang sekali. Tanpa basa-basi berikut adalah Step by Step Cara membuat fan page di facebook:

1. Step pertama, silakan log in (Masuk) ke akun Facebook kamu.
2. Step kedua, silakan kunjungi https://www.facebook.com/pages/create.php. Disitu terdapat enam pilihan bidang fan page kamu: Fan Page untuk tempat dan bisnis lokal, Fan Page untuk perusahaan, organisasi, atau institusi, fan page untuk merek atau produk, fan page untuk artis, grup musik, atau tokoh masyarakat, Fan Page untuk hiburan, dan Fan Page untuk perjuangan atau komunitas. Silakan pilih salah satu, klik, lalu pilih kategori dan nama, centang tulisan “saya setuju dengan ketentuan halaman facebook”, dan klik “Masuk”. Lihat contoh:


3. Step ketiga, (Tentang data diri – 1), Di page ini Isi tentang kamu yang ingin diketahui oleh fans kamu, dan masukkan alamat website kamu, atau kosongkan saja jika belum punya website. Lalu jika semua form sudah diisi, silakan klik “Simpan Info”. Sebenarnya pada page tentang kamu ini bisa juga di edit nanti, dan kamu bisa pilih lewati, lihat contoh


4. Step keempat (Unggah Foto Profil – 2), di page (halaman) ini kamu bisa unggah atau upload foto profil kamu, silakan “unggah dari komputer” atau “impor dari situs web”, setelah proses unggah selesai klik “Selanjutnya”. Sebenarnya kamu bisa memilih alternatif lain yaitu “Lewati” Kalau kamu inginnya nanti saja untuk upload fotonya.


5. Step kelima (Setting URL Fan Page – 3), URL ini nantinya akan menjadi URL fan page kamu, jadi saya rasa sangat penting untuk mengatur URL yang kalau bisa sih buatlah yang unik dan mudah untuk di ingat para fans kamu, silakan atur alamat URL sekehendak hati kamu lalu klik “atur alamat”, Jika nama URL Tidak tersedia berarti kamu harus coba nama lainnya, silakan dicoba terus saja!. Atau bisa juga “Lewati”.


6. Step keenam (iklankan fan page baru kamu – 3), Kalau kamu punya dana, kamu bisa mempromosikan atau mengiklankan fan page baru kamu ini melalui iklan di facebook. Kalau kamu berminat silakan klik “Aktifkan Iklan” dan ikuti petunjuk yang ada. Tapi saya rasa masih banyak yang perlu dibenahi oleh, dan kamu bisa “lewati” page ini.


7. Step ketuju, Sampai disini cara membuat fan page di facebook sudah selesai, untuk mengawali aktivitas fan page baru kamu ini, kamu bisa memulainya dengan mengundang teman-teman facebook yang kamu miliki untuk menyukai “Like” Fan page baru kamu ini. Dengan begitu barulah kamu bisa menyampaikan status – status kamu kepada mereka. Ketika kamu klik “undang” mereka, maka pada akun facebook mereka akan ada notifikasi / pemberitahuan bahwa kamu menyuruh mereka untuk menyukai fan page baru kamu ini.

sumber : andiseo

0 komentar:

Post a Comment