Monday 20 May 2013

Apakah Anda memiliki kemampuan menulis yang cukup baik? Bergembiralah karena ada beragam peluang bisnis internet yang bisa dicoba. Menulis memang menjadi hal yang menyenangkan, dimana kita bebas menuangkan pikiran dan ide tanpa ada batasan khusus. Tidak seperti berbicara, banyak orang merasa seni menulis itu jauh lebih indah. Selain memberikan kesenangan tersendiri, dengan menulis Anda juga mampu menghasilkan uang secara online dan bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan karyawan. Di bawah ini, ada peluang bisnis internet yang bisa Anda coba ketika memiliki kemampuan menulis yang cukup baik, tentunya selain jasa pengetikan.

Menjadi penulis artikel blog

Para blogger akan begitu membutuhkan jasa ini dan saat ini, penulis artikel dianggap sebagai bisnis yang mudah untuk dilaksanakan. Anda bisa mulai membuat blog atau akun facebook yang secara langsung digunakan untuk memperkenalkan jasa tersebut. kemudian, cobalah untuk menawarkan kepada para blogger. Satu hal yang penting dalam jasa ini adalah Anda memiliki ketahanan menulis yang tinggi, karena akan ada puluhan artikel yang siap ditulis apabila jasa artikel Anda telah sedikit saja diketahui oleh para blogger.

Jasa review produk di blog

Para pedagang online banyak yang memerlukan jasa review produk mereka agar semata-mata dikenal oleh para pengguna internet yang lain. yang Anda perlukan adalah sebuah blog yang telah memiliki reputasi baik di mata pengguna internet, dan mempunyai jumlah pengunjung cukup berlimpah. Melalui kemampuan menulis review sekedarnya, Anda bisa meraup jutaan rupiah hanya dari jasa review produk ini.

Jasa menulis artikel di majalah online

Mendaftarlah menjadi penulis lepas di beragam majalah online, dan kemudian coba kirimkan artikel Anda. dari artikel yang hanya beberapa ratus kata tersebut, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dan cukup untuk mengepulkan asap dapur. Selain itu, ketika Anda menyertakan biodata dan nama Anda di dalam artikel tersebut, mungkin saja Anda bisa terkenal dan memperoleh pekerjaan yang lebih banyak lagi.

Menjadi ghost writer ebook

Ghost writer ebook adalah sebuah jasa yang menyediakan sebuah ebook dengan tema sesuai permintaan konsumen. misalnya, ada seseorang yang menginginkan Anda untuk menulis ebook tentang resep masakan padang. Maka Anda diharuskan untuk mencari sumber di internet atau buku yang membahas mengenai resep masakan padang. Kemudian, buatlah sebuah tulisan layaknya buku, dan import file Anda ke dalam bentuk PDF.

Menghasilkan ebook sendiri

Apakah Anda mempunyai keahlian tertentu? Misalnya dalam bidang memasak, bahasa inggris, atau di bidang komputer. Keahlian tersebut bisa dijadikan sebagai uang dengan cara memproduksi ebook berisi tutorial. Misalkan, Anda paham mengenai bisnis online dengan memanfaatkan sistem facebook marketing. Cara marketing facebook yang Anda kuasai tersebut bisa deskripsikan melalui sebuah ebook yang isinya tutorial mendapatkan profit melalui facebook marketing. Kemudian, pasarkan ebook tersebut dan ciptakan keuntungan besar dari kemampuan Anda menulis ebook.

Tips membuka peluang bisnis internet dengan menulis
Untuk dapat membuka salah satu usaha kecil untuk besar dari kemampuan menulis, Anda disarankan memiliki beberapa hal berikut ini demi melancarkan promosi.
1. Mempunyai sebuah blog atau website yang digunakan untuk mendeskripsikan jasa Anda kepada para konsumen.
2. Mempunyai sebuah akun facebook dengan teman-teman para pebisnis internet. Ini adalah cara agar Anda mudah menciptakan penjualan.
Mampu menulis dengan kinerja yang tinggi.
Itulah beragam peluang bisnis internet dari kemampuan menulis yang mampu membantu Anda memperoleh penghasilan. sumber : peluang usaha

1 comment: